PENCARIAN

Minggu, 17 Agustus 2014

CARA BUAT BLOG

Assallamualaikum Wr. Wb

Di postingan kali saya akan menjelaskan cara membuat blog gratis, ada banyak sekali website penyedia blog gratis untuk anda gunakan antara lain :

Yang akan saya jelaskan cara membuat web dengan menggunakan halaman Blogspot, ada banyak sekali halaman yang memberikan cara membuat website gratis dengan metode berbeda dan desain yang berbeda menurut saya pribadi, halaman blogspot sangat mudah untuk dipahami, yang harus kalian lakukan cara buat blog adalah :


1. Terlebih dahulu kalian harus login ke halaman Blogger silahkan kalian login dengan menggunakan alamat email GMAIL kalian, karena Google, memberikan layanan satu account untuk semua fasilitas, jika kalian mempunya alamat email GMAIL kalian sudah bisa login di berbagai account Google yang lainnya.

2. Sesudah kalian login dengan menggunakan GMAIL, silahkan kalian klik buat blog (blog baru).

cara membuat web, Blogspot, cara membuat website gratis


3.  Setelah kalian klik blog baru, kalian akan di arahkan ke halaman yang menunjukan bahwa kalian harus menentukan Nama Blog, Nama Halaman Blog, Jenis Template Blog, setelah semua kalian lakukan silahkan kalian klik tombol BUAT BLOG, lihat contoh gambar dibawah ini.

Nama Blog, Nama Halaman Blog, Jenis Template Blog

4. Selamat Blog anda telah berhasil dibuat, tingkatan selanjutnya adalah kalian akan membuat suatu postingan yang berguna untuk menulis artikel yang akan anda bagikan, silahkan lihat gambar dibawah ini.

5. Kalian akan disuguhkan dengan tampilan yang menjelaskan kepada kalian menulis sebuah artikel dilengkap dengan kolom untuk menulis judul, dan kolom untuk membuat suatu tulisan, lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

cara membuat blogger, Publikasikan

Digambar diatas menjelaskan bahwa saya memberikan judul cara membuat blogger  dengan isi tulisan diatas, dan memberikan judul label " SEO TERBARU ", langkah selanjutnya adalah kalian cukup klik tombol " Publikasikan ".

6. Setelah kalian melakukan Publikasi, hal yang harus kalian lakukan adalah dengan mengatur tata letak halaman kalian, supaya halaman blog kalian tertata dengan rapi, lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.

 

Silahkan kalian tombol Tata Letak untuk mengatus halaman kalian.

7. Setelah kalian klik tombol tata letak akan muncul halaman yang menjelaskan kepada kalian tentang struktur halaman blog kalian.

Silahkan kalian atur sedemikian rapi dan cantik untuk pengaturan blog kalian, dalam hal ini yang saya lakukan dengan penambahan Gadget, klik tombol "Tambahkan Gadget" untuk menambahkan widget blog kalian.

8. Tambahkan satu persatu widget yang akan kalian tambahkan, akan muncuk gambar dibawah ini setelah kalian tambahan widget.

Widget yang saya tandai diatas telah saya lakukan penambahan widget dengan cara satu-persatu, setelah kalian menambahkan widget kalian akan disajikan dengan tampilan halaman seperti dibawah ini.

tutorial membuat blog, cara bikin blog, cara buat blog gratis

 

Klik simpan Template, dan silahkan kalian klik tombol " lihat blog " hasil dari penulisan artikel kalian, dan pengaturan tata letak kalian, dan blog kalian telah selesai di luncurkan.


Demikian sedikit penjelasan dari saya tentang cara bikin blog, dan penjelasan diatas juga memberikan sedikit penjelasan tentang tutorial membuat blog, semoga apa yang saya sampai dan saya jelaskan dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,  saya ucapkan banyak terima kasih buat kalian yang telah membaca artikel saya tentang cara buat blog gratis.

Baca halaman di bawah ini untuk langkah selanjut nya tentang blog kalian :


Wassallamualaikum Wr. Wb.

Ditulis Oleh : Unknown // 11.02
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar